Pantai Pulau Merah Di Banyuwangi, Apakah Ini Surga?


Pantai Pulau Merah, apakah ini surga? kurasa begitu....

Majestic Banyuwangi, kata itu aku lihat di tembok gerbang masuk wisata pantai pulau merah ini. Apa itu Majestic Banyuwangi?

Majestic Banyuwangi adalah brand destinasi wisata di banyuwangi yang akan dikenalkan oleh kementrian pariwisata RI ke publik secara internasional. Menurutku memang pantas sekali pantai ini diperkenalkan ke publik apalagi Internasional.

Pernah aku tinggal di Banyuwangi beberapa tahun saat aku masih kecil, aku pergi melihat rumah yang pernah ku tempati dulu. Aku berpikir, kenapa ya aku bisa tinggal dirumah angker gini. Ya! rumahku dulu angker, bahkan ada beberapa rumah angker di kampungku ini. Semua orang dikampung tau akan hal ini.

Tetapi sekarang rumah itu dan rumah kosong didepannya terlihat bagus, jalan pun sudah beraspal, berbeda dengan 10 tahun lalu. Kurasa Banyuwangi ini mulai serius dalam hal pembangunan apalagi sektor pariwisatanya.

Pantai Pulau Merah Memang Layak Go Internasional!



Di perjalanan ku lihat petunjuk arah menuju Pantai Pulau Merah ini.

Saat itu aku sadar, meski pantai ini di tempat yang terpencil, tetapi sudah ada petunjuk jalan yang tidak akan membuat kita tersesat, Sepertinya benar bahwa Banyuwangi ini mulai membenahi sektor pariwisatanya, tetapi sayang jalanan menuju sana masih kurang menurutku.

Pertama kali masuk aku melihat beberapa homestay disini, di dekat area pantai ini. Ku pikir siapa orang yang mau menginap disini ya, toh lebih baik langsung pulang kerumah saja setelah ke pantai ini. Ternyata ada banyak orang yang menginap di homestay ini.


Tiara Homestay, salah satu homestay di pantai ini.

Aku lihat banyak sekali homestay bagus, hampir yang kulihat semuanya bagus tidak ada yang jelek sedikit pun. Yang jelek hanyalah wajahku yang kulihat dari kaca spion mobil, Sedih memang mengakui kenyataan, hiks.

Kurasa pantai ini tidak akan terlalu ramai, karena aku tidak melihat kendaraan lain selain diriku yang menuju pantai itu. Tetapi aku salah, saat sampai di area parkir pantai aku melihat banyak sekali mobil, Diantara mobil itu ada seorang bule dengan berbusana bugil.

WOW PAHANYA CUY! Maaf maksud saya WOW! Ternyata ada juga turis asing disini. Tulisan yang dicoret gak usah dibaca ya.


Fasilitas disini pun saya rasa sangat sangat lengkap, mulai dari kamar mandi, tempat makan, tempat tinggal juga ada, bahkan ada juga yang berjualan baju disini, ada juga tempat tidur yang pakai payung, entah aku tidak tau namanya apaan yang jelas pantai ini terlihat berkelas sekali.

Tidak kalah dari pantai di Bali Lainnya.

Oh iya setelah short escape ke bali, aku dan sekeluarga menginap di rumah teman ayahku di banyuwangi. dan pastinya 2 hari kita akan coba eksplore banyuwangi ini, YAS! Gak mau rugi juga sih, karena traveling di Bali kemaren masih kurang berkesan maka dari itu aku meminta agar lanjut eksplore banyuwangi sekalian silaturahmi ke beberapa teman dulu.

Kurasa Inilah Surga Di Banyuwangi ini


Waw, mungkin yang bikin foto ini bagus adalah orang tampan yang ada di foto itu h3h3.

This is so cool dude! im serious.

Pantai ini benar benar cantik, secantik wajah Nabilah JKT48 menurutku, bikin aku mupeng mulu soalnya hahaha. Gak heran juga sih mengapa pantai ini di promosiin sama Kementrian Pariwisata RI ke kancah internasional. Indah Abis!

Disini kalian bisa mandi di pantainya, airnya pun tidak terlalu dalam cuman ombaknya aja yang agak besar, bahkan ada beberapa bule disana yang bermain surfing!. Dan pastinya banyak cewek cantiknya huehuehue. Cobain deh ke sini, pasti gak bakal mau pulang deh.

Cewek di banyuwangi itu cantik cantik, sumpah! Bahkan sekilas aku berpikir untuk kuliah disini saja, hmmm kupikir pikir dulu aja deh.

Mengapa Pulau itu di sebut Pulau Merah?


"Jika kalian naik kapal dan mengelilingi pulau kalian akan tahu mengapa disebut Pulau Merah" Kata penjaga pantai

Wah kebetulan lagi males sih, jadi aku cari di internet aja daripada gak tau.

Ternyata ada dua versi kawan-kawan.

Versi yang pertama, disebut Pulau Merah karena tanahnya berwarna merah, apalagi kalau kemarau. Itu semua karena semua pohon di situ meranggas.

Versi yang kedua, disebutkan bahwa dulunya sesuatu yang berada di hadapan pantai hingga jarak 100 meter terpancar cahaya merah. Jadilah warga sekitar menamainya Pulau Merah.

Lokasi Pantai Pulau Merah


Lokasinya berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa timur, Indonesia.

Jika kalian dari Kota Banyuwangi, mungkin jaraknya sekitar 60KM dan waktu tempuhnya sekitar 2.5 - 3 jam. Lumayan lama memang tetapi tidak masalah, Karena traveling bukan cuman tentang tujuan wisata tetapi juga tentang perjalanannya.

Disini juga ada angkutan umum sepertinya, kalian bisa naim angkot dan berhenti di Pesanggaran lalu lanjut naik ojek menuju lokasi pantai.
Yusuf Fadhilah
Yusuf Fadhilah Nama Yusuf, suka main, suka makan dan suka tidur, tapi punya cita-cita banyak. Kalau lu lagi baca di blog ini, selamat kita saudara se hobi. Welcome to My Journey!

2 comments for "Pantai Pulau Merah Di Banyuwangi, Apakah Ini Surga?"

  1. belum pernah ke Pulau Merah, :((
    Kayaknya sekarang tmbah rame deh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rame banget kak! :)) bahkan ada turis turis gitu, udah kayak bali aja sekarang banyuwangi XD

      Delete

Post a Comment

Berlangganan via Email