Ke Gunung Pundak Untuk Jadi Anak Gunung Pertama Kali

Cita-cita sejak SMA dan baru bisa kesampaian waktu kuliah. Kalau dilihat lihat dipostingan gue sebelum-sebelumnya banyak bolos juga ternyata diri ini, dan gue gak malu sama sekali gitu buat nyeritain aib aib itu hahaha. Tapi seriusan masa SMA yang terbaik menurut gue.

Gue mau tanya sih, pernah terpikirkan gak naik gunung pertama kali dan ngecamp disana cuma berdua aja. Gue pernah! dan kejadian! Sama cowo lagi! hadehh. Mungkin karena terlalu pinginnya gue naik gunung ala ala fiersa besari yang disetiap video yutubnya selalu ada kata bijak dan yang paling gue inget kata penutupnya "salam lestari, yusuf besari" hahaha.

Gue dan temen gue iseng dan saat itu kita benar-benar noob dalam hal naik gunung. bayangin dah, bisa bisa nyasar kalau gak tau jalur menuju puncak yang mana, kalau nyasar sampai ke pemukiman warga dekat gunung sih gapapa, kalau nyasar terus ketemu pasar setan kayak cerita orang orang pendaki kan gawat, badan gak balik rumah tapi arwah gue yang kesana.

Lokasi dan jalur Pendakian Gunung Pundak

Gunung Pundak berada di Dusun Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa timur. Gampangnya lu search aja di google map pemandian air panas pacet, nanti lu masuk sana tinggal ikutin jalur aja nanti bakal ada posnya kok. kalau gak tau tanya orang aja. Malu bertanya sesat di pemandian air panas lu bisa-bisa.

Untuk jalur pendakiannya kalian gausah takut, mungkin bagi pemula serasa terjal ya, tapi sebenarnya biasa aja, kalau lu capek berarti lu nya aja yang gak pernah olahraga tong gausah nyalahin jalurnya apalagi nyalahin informasi gue hahaha. Tidak lama-lama banget kok buat menuju puncak, sekitar 90 menit lebih mungkin lu udah bisa sampai puncak sama kayak gue.

Gausah takut kehabisan air karena di pos 3 ada sumber air dan ketika lu dipuncak, lu bisa turun buat ngambil air karena jaraknya gak jauh dari puncak. tapi kalau lu emang noob ya pasti kerasa capek bang hahaha.
Ini merupakan hal absurd yang gue lakuin digunung sama teman gue dan sebenarnya gue gak mau ceritain hahaha. Jadi kita berangkat siang dari rumah gue dan sampai pos pendakian sore, sampai puncaknya menjelang magrib. setelah itu mendirikan tenda, masak, makan dan lu tau sehabis ngelakuin itu semua kita ngapain? masuk ke tenda, sok sokan baca buku dan itu masih sekitar jam 7 malam men hahaha. Diluar rame banget, ada yang main gitar, bercanda, lah kita? hadehhh. kayak homo aing di tenda :(.

Malam itu kita sama sekali gak keluar tenda, kita qtime, ehem ehem. (anjir mau muntah)

pemandangan paling bagus sih pagi hari men, dengan background gunung welirang membuat foto gue makin kece abis, dan gue bawa almamater kampus dong buat foto, udah ngerencanain karena emang almamater gue warna hijau dan itu cocok banget. Ada yang bisa nebak gue kuliah dimana gak? hahaha.
Itulah pengalaman pertama gue ngecamp di gunung, sebenernya sebelum ini gue udah pernah nanjak ke gunung ijen. cuman gaada fotonya :(. sedih aing. Buat kawan-kawan yang masih belum pernah naik gunung dan berencana jadi anak gunung kaya abang fiersa, gue rekomendasiin naik ke gunung ini nih, karena Gunung Pundak merupakan gunung yang diciptakan untuk para pendaki noob seperti aku dan kalian, mungkin di postingan selanjutnya gue bakal kasih tau tips apa saja yang harus dilakukan di gunung. Terima kasih dan semoga postingan ini bermanfaat, gue rasa sih gak ada manfaat-manfaatnya sama sekali yak hahaha.

Stay Happy and Keep traveling!
Yusuf Fadhilah
Yusuf Fadhilah Seorang pelajar dengan cita-cita besar mengelilingi Dunia, Berasal dari Kota Surabaya dan hingga kini ia masih berusaha menggapai cita-citanya. Welcome to my blog and my journey!

Post a Comment for "Ke Gunung Pundak Untuk Jadi Anak Gunung Pertama Kali"

Berlangganan via Email